Sabtu, 30 Agustus 2014

Penyakit Alergi Dingin, dan Gejala-Gejalanya

Penyakit Alergi Dingin, dan Cara Mengobatinya



Tahukah anda gambar apa kira-kira di atas? hayoo!! apa!
Benar sekali bawa gambar di atas adalah salah satu penyakit yang menyerang kulit manusia yaitu penyakit ALERGI DINGIN.

Kalau didengar memeng sedikit aneh mengenai alergi dingin, dikarenkan penyakit ini diderita oleh mereka yang yang mengidap pada saat musim dingin, disaat orang lain (bukan penderita) hanya merasa tidak nyaman karena temperatur yang dingin, penderita alergi mendapatkan ke dua-duanya, yaitu: kedinginan dan gatal-gatal.

Dibawah ini adalah ciri dari penyakit alergi dingin:


Atau juga disebur Visomotor  Rhinitis. Dengan gejala hidung tersumbat dan bersin-bersin


2. Asma
Cuaca yang dingin menyebabkan terjadinya pengerutan saluran nafas yang menyebabkan kesulitan dalam bernapas. Untuk mengatasinya gunakanlah selalu inhaler ( penyegar hidung ).

3. Sindrom Raynauds
Pada beberapa pengidap penyakit alergi dingin, mereka mengalami kontraksi pembuluh darah yang hebat. Berhati-hatilah dengan sindrom ini karena bisa dimungkinkan ini sebagai pertanda adanya penyakit gangguan sistem imun atau lupus.

4. Bengkak
Yang menyerang pada pembuluh kulit, juga bisa disertai dengan penurunan tekanan darah.

5. Udara dingin bisa memicu reaksi urticaria atau bercak-bercak kemerahan pada kulit, umumnya disertai rasa gatal. Bercak tersebut bisa muncul mendadak dan bersifat kambuhan jika terpapar udara atau air dingin. Untuk mencegahnya, tutupi seluruh bagian tubuh saat akan berada di luar ruangan atau konsumsi obat antihistamin selama Anda berada di daerah yang sangat dingin.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Solusi Seputar Dunia Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar